Follow us @ongisnadeNet

Kisah Arthur Cunha Pertama Kali Naik Kereta Api di Indonesia



Setelah diresmikan sebagai pemain Arema FC, Arthur Cunha langsung mendapat pengalaman baru, yaitu naik kereta api di Indonesia. Hal itu terjadi saat rombongan Arema berangkat menuju Purbalingga, Selasa (24/1/2017). 

Selama memperkuat Mitra Kukar, bek 27 tahun itu belum pernah menaiki kereta api di Indonesia. "Kalau di Brasil pernah. Tapi, bukan perjalanan jauh. Di Indonesia sekarang pengalaman pertama dan langsung jauh jaraknya," katanya lalu tersenyum.

Sebenarnya, Arthur Cunha masih mengalami kelelahan setelah terbang dari Brasil menuju Indonesia akhir pekan lalu. Tetapi, kini dia harus menambah rasa lelahnya dengan perjalanan berjam-jam dari Malang menuju Purbalingga.

Menurut Cunha, naik kereta api di Indonesia tidak berbeda jauh dengan di Brasil. Dia mengaku tidak merasa mual sama sekali meski medannya cukup berliku. "Perut saya tidak mual. Tapi, lapar karena perjalanan lama. Hehehe... Sebentar lagi saya harus ke restorasi cari makan," candanya.

Selama di kereta, Arthur Cunha terlihat antusias untuk berbincang dengan rekan sebangkunya, Felipe Bertoldo. Padahal, pemain lokal memilih tidur pulas untuk menghilangkan kebosanan. Sebab, pemain Arema lainnya sudah sering kali menjalani tur menggunakan kereta api terutama untuk tur ke Jawa Tengah.

Rencananya rombongan Arema berada di kereta hingga Stasiun Yogyakarta. Perjalanannya hanya tujuh jam menggunakan kereta api. Setelah itu dilanjutkan dengan bus menuju Purbalingga kurang lebih lima jam. "Pasti lelah sekali nanti. Tapi, harus tetap enjoy untuk menikmatinya," imbuh bek jangkung itu.

Arthur Cunha baru menandatangani kontrak pada Senin (23/1/2017) malam di Hotel Ijen Suites, Malang. Dia mendapatkan durasi kontrak 10 bulan ke depan di Arema. "Saya antusias berada di Arema karena tim ini punya ambisi juara di setiap even yang diikuti," jelasnya.

sumber: bolacom