Follow us @ongisnadeNet

Sosok Ahmad Kurniawan di Mata Aji Santoso



Kiper Arema, Ahmad Kurniawan telah meninggalkan semua. Meninggalnya kiper berumur 37 tahun ini membuat semua elemen di Arema sedih.

Pelatih Aji Santoso saat melayat ke rumah duka di Singosari, Selasa malam mengaku tim pelatih Arema belum sempat berkomunikasi dengan AK sejak dirawat di rumah sakit pada 29 Desember 2016.

"Tim pelatih Arema belum sempat komunikasi dengan AK sejak almarhum dirawat karena memang belum sadar dan tak boleh dikunjungi selain keluarga," ucapnya.

Pelatih berkacamata ini pun mengaku publik sepakbola terutama di Malang sangat kehilangan sosok AK.

"Yang jelas saya pribadi dan pecinta sepakbola di Malang sangat kehilangan kiper terbaik di Arema," imbuh Aji.

Ia pun menceritakan saat pernah melatih AK pada tahun 2008 di Persik Kediri, sosok AK adalah kiper yang baik, setia kawan.

"Saya sedih pernah jadk pelatih 2008 ketika menangani persik. Dia kiper baik.l, pribadi baik. Setia kawan bahkan kalau ada masalah dengan klub, AK bisa jadi penengah," ungkap Aji.

Bahkan mantan pelatih Persela Lamongan ini menegaskan sosok AK adalah pemain yang bisa dicontoh karena dia tetap memberikan yang terbaik di lapangan saat kondisi apapun.

"AK ini bisa dicontoh. Kondisinya apapun ketika di lapangan dia fight. Sama seperti keinginannya keras untuk membela Arema dia tetap fight," pungkas Aji.

AK menghembuskan nafas terakhir pada Selasa sore, 10 Januari 2017. Ia meninggal setelah dirawat sekitar 12 hari akibat dugaan serangan jantung.