Follow usĀ @ongisnadeNet

Ibu AK: Karena Senang di Arema, Ia Tak Pensiun



Meninggalnya penjaga gawang Arema FC, Achmad Kurniawan, membuat publik sepakbola Indonesia berduka. Terlebih, bagi keluarga yang ditinggalkan.

Achmad Kurniawan meninggal dunia di RS Syaiful Anwar, Malang, Selasa, 10 Januari 2017. Penjaga gawang Tim Singo Edan ini menghembuskan napas terakhirnya setelah 12 hari koma akibat serangan jantung.

Menurut Maryani, ibunda Ahmad Kurniawan, sebelum kepergian putra keduanya ia sama sekali tak mendapat pertanda. Hanya saja, ada perasaan tak enak dalam batin wanita yang juga ibu kandung kiper Timnas Indonesia, Kurnia Meiga.

Maryani cukup khawatir dengan pekerjaan AK sebagai pesepakbola, yang berposisi sebagai penjaga gawang. Ia kerap melihat sang putra jatuh bangun menghalau serangan tim lawan, meski di usia yang sudah tak muda lagi.

"Kalau tanda enggak ada. Tapi batin saya ini rasanya enggak enak. Dia (AK) kan kalau main itu kan jatuh-jatuhan, saya terkadang enggak tega melihatnya. Apalagi, umurnya kan sudah enggak muda lagi. Ya, yang namanya batin ibu seperti itu," ujar Maryani.

"Sebenarnya saya sudah pernah bilang sama dia (AK) buat pensiun. Tapi dia masih senang karena Arema masih percaya sama dia. Dia terus dikasih kontrak baru biar umurnya sudah enggak muda. Ya, saya setuju saja, namanya yang terbaik buat anak," katanya.

Sumber: viva