Follow us @ongisnadeNet

Musim 2017 Arema Indonesia Hadir Kembali, Ini Sikap Arema FC



Kongres Tahunan PSSI yang digelar di Hotel Aryaduta, Bandung pada Minggu (8/1/2017) menghasilkan beberapa keputusan, diantaranya adalah dengan kembali diakuinya tujuh klub yang sebelumnya mendapatkan sanksi dari PSSI.

Dari tujuh klub tersebut ada dua yang berbasis di Malang, mereka adalah Arema Indonesia dan Persema Malang. Keputusan Kongres memutuskan kedua klub tersebut akan bermain di Liga Nusantara.

Sementara itu, terkait keputusan dalam Kongres Tahunan PSSI tersebut pihak Manajemen Arema FC memilih menghormati tiap putusan yang dihasilkan. ”Kami menghormati setiap keputusan yang dihasilkan dalam kongres,” ucap Sudarmaji, Media officer Arema FC.

Dengan adanya dua Arema ini merupakan persoalan sensitif yang timbul karena adanya dualisme kompetisi Indonesia Super League (ISL) dan Indonesia Premier League (IPL) pada tahun 2011. 

Saat ini, keduanya sama-sama mendapatkan pengakuan dari PSSI dan sama-sama bermain di liga resmi. 

Disinggung mengenai hal itu, Sudarmaji tidak menjelaskan lebih rinci. Menurutnya, fokus Arema FC sekarang mempersipakan tim menyambut digelarnya kompetisi ISL yang rencana digelar pada akhir Maret 2017.

”Kami fokus di ISL 2017 sebagai kasta tertinggi sepak bola Indonesia, kebetulan tanggal kick-off juga sudah ditentukan,” ujarnya.

Menghadapi Musim 2017, tim Arema FC dibawah pelatih Aji Santoso telah menjalani latihan lebih awal sejak akhir Desember 2016.

sumber: juaranet