Follow usĀ @ongisnadeNet

Arema Tertarik Datangkan Ezra Walian



Maraknya wacana naturalisasi sejumlah talenta muda erdarah Indonesia, yang kini merumput di luar negeri, memancing ketertarikan Arema FC.

Mereka mengaku berminat meminang pemain-pemain yang telah merampungkan proses menjadi warga negara Indonesia.

"Tentu saja kami tertarik," ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

"Siapa yang tidak tertarik mendapatkan pemain-pemain ini?" sambungnya.

Menurut Sudarmaji, ada sejumlah alasan di balik ketertarikan mereka meminang pemain-pemain naturalisasi ini. Salah satu alasannya adalah dengan status Warga Negara Indonesia, para pemain ini tak mengurangi kuota pemain asing mereka.

"Apalagi, tentu saja nggak semua pemain dinaturalisasi. Pasti yang dinaturalisasi adalah orang-orang terpilih, terutama kualitasnya," tutur Sudarmaji.

Sebelumnya, pemerintah Indonesia menyebut bakal menaturalisasi sejumlah pemain di luar negeri. Mereka yang akan dinaturalisasi ini adalah Ezra Walian, Andri Syahputra dan beberapa pemain lain, termasuk dua pemain di Valencia dan seorang pemain lagi di Belanda.

Khusus bagi Ezra Walian, proses naturalisasinya sudah mulai berjalan. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi bahkan telah mengirimkan rekomendasi pada Menteri Hukum dan HAM terkait proses naturalisasi pemain berusia 19 tahun tersebut.

Sementara itu, meski mengaku tertarik meminang pemain naturalisasi, Sudarmaji menyebut manajemen tak mau terburu. Menurutnya, mereka hanya akan meminang pemain naturalisasi jika tim pelatih Arema memintanya.

"Prinsip kami di manajemen adalah untuk melayani tim pelatih. Jika mereka merekomendasikan pemain untuk dikontrak, kami akan mengupayakannya," tandasnya.

Sumber: bolanet