Follow usĀ @ongisnadeNet

Bursa Transfer: Samsul Arif Gabung Bali United



Bali United sedang menyusun kekuatan besar untuk musim 2017. Striker Persib Bandung, Samsul Arif sudah mencapai kesepakatan dengan tim berjuluk Serdadu Tridatu.

"Samsul datang Januari nanti," kata asisten pelatih Bali United I Made Pasek Wijaya.

Tim yang bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar itu memang baru melakuan persiapan pada 6 Januari 2017. Sehingga semua pemain baru merapat sekitar tanggal tersebut.

Samsul mengaku sempat melakulan negosiasi dengam pemilik Bali United Pieter Tanuri.

"Saya ditelepon langsung sama Pak Pieter untuk diajak ke Bali United. Dilihat saja nanti bagaimana," kata Samsul.

Di Persib, Samsul seakan tenggelam karena tidak banyak kesempatan tampil. Bahkan dalam tiga laga terakhir, pemain asal Bojonegoro ini tidak diturunkan sama sekali. Padahal Persib waktu itu sudah tidak memiliki peluang juara. Namun tetap saja Samsul tidak dapat tempat di hati sang pelatih.

Demi kesempatan bermain lebih banyak dia menerima pinangan Bali United. Apalagi di sana ada beberapa mantan rekannya ketika masih memperkuat Arema, seperti I Gede Sukadana, Hasim Kipuw dan asisten pelatih I Made Pasek Wijaya sehingga adaptasi tidak akan sulit baginya.

Sebenarnya, selain Bali United dia mendapatkan beberapa penawaran dari klub lain, seperti Semen Padang dan Barito Putera. Namun jarak kedua klub itu dari rumahnya, Bojonegoro lebih jauh.

Untuk menuju kota Padang harus ditempuh dengan dua kali penerbangan. Sementara Barito Putera memang hanya sekali rute penerbangan. Namun, Samsul Arif merasa lebih nyaman di Bali sehingga Bali United jadi opsi paling menarik untuk membangun kariernya kembali sebagai striker tajam tanah air.