Follow us @ongisnadeNet

Tarik Kembali Bustomi, Coret Kiko Insa



Menjelang menghadapi kompetisi resmi musim depan tahun 2017, pihak Arema FC akan membawa pulang kembali Ahmad Bustomi dari masa peminjaman di Madura United. Sedangkan untuk Kiko Insa akan dicoret.

"Bustomi nanti bergabung lagi karena masih ada kontrak di Arema (sampai Februari 2017). Namun begitu, nanti akan tergantung pada pelatih apakah Bustomi sesuai dengan kebutuhan tim atau tidak," ujar General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Sedangkan untuk Kiko Insa, manajemen Arema telah menutup pintu bagi bek asal Spanyol itu untuk kembali ke Malang meski mendapatkan kontrak hingga lima tahun.

Sebelumnya, pelatih Milomir Seslija mencoretnya karena tidak sesuai dengan kebutuhan tim Arema kala itu. Kiko Insa akhirnya pun dipinjamkan ke Bali United pada awal TSC 2016. Akan tetapi di tengah jalan ia didepak Bali United dan kembali ke Spanyol karena tidak mendapatkan klub lain di Indonesia.

"Kiko boleh dibilang sudah gugur kontraknya di Arema karena dia tidak masuk kualifikasi pemain asing untuk kompetisi resmi 2017. Dia main di kasta amatir Liga Islandia sebelum datang ke Indonesia saat kompetisi terkena sanksi dari FIFA," jelas Ruddy.

Sebenarnya, Kiko Insa masih ingin bisa kembali ke Arema. Pada status media sosial Instagramnya ia memposting foto mengenakan jersey Arema bersama gambar sekor Singa dengan status bersiap bergabung lagi. Terlebih, manajemen Arema juga baru saja melepas Goran Gancev yang kontraknya tidak diperpanjang.

sumber: bolacom