Follow us @ongisnadeNet

Akan Dijadikan Bek, Ini Komentar Maitimo



Menghadapi Sriwijaya FC (8/12/2016), Arema menyiapkan Raphael Maitimo sebagai bek tengah untuk menggantikan posisi Hamka Hamzah yang absen karena akumulasi kartu.

Perubahan ini sebagai pengorbanan karena Maitimo sebenarnya pemain yang konsisten di lini tengah. Ia biasa bermain sebagai gelandang serang dan bisa mengatur ritme permainan tim. Namun, nanti ia akan jadi palang pintu bertandem dengan Goran Gancev melawan Sriwijaya FC.

”Kami masih persiapkan Maitimo sebagai salah satu alternatifnya. Akan dilihat perkembangannya hingga menjelang pertandingan nanti keputusan pelatih (Milomir Seslija) seperti apa,” ujar Joko Susilo, asisten pelatih Arema Cronus.

Posisi stopper bukan hal yang baru bagi Maitimo. Karena dia mengaku pernah menempati posisi tersebut. Saat ajang Bali Island Cup 2016, Maitimo sempat tampil sebagai stoper untuk menutup kekurangan pemain belakang.

”Saya siap jika memang dipercaya jadi pemain bertahan. Pasti saya akan berikan 100 persen untuk tim,” ujar Maitimo seperti dilansir dari bolacom.

Selain Maitimo, ada tiga nama lagi yang diproyeksikan sebagai stopper. Mereka adalah Junda Irawan, Juan Revi dan Syaiful Indra.

Akan tetapi, jika memilih Junda atau Revi cukup beresiko. Junda masih terlalu hijau untuk meredam lini depan Sriwijaya yang dihuni Beto Goncalves dan Hilton Moreira, sekalipun jebolan SAD Uruguay ini sudah dua kali tampil sebagai bek tengah di TSC.

Untuk Juan Revi sudah cukup lama duduk di bangku cadangan riskan untuk diturunkan. Sementara itu Syaiful Indra Cahya, ia dibutuhkan sebagai bek kanan karena sudah tidak ada lagi pemain lain yang tersisa diposisi itu.