Follow us @ongisnadeNet

Optimisme Maitimo Jelang Berakhirnya TSC 2016



Jelang berakhirnya Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 yang menyisakan tiga laga lagi. Bagi Arema Cronus yang memiliki target juara, di tahap akhir turnamen ini tim Singo Edan akan berhadapan dengan tim-tim tangguh seperti Sriwijaya FC, Pusam Borneo FC dan Pesib Bandung. Apa komentar pemain Arema?

“Saya yakin sampai saat ini kami masih menjadi tim terbaik. Tetapi, masih ada tiga pertandingan yang harus kami menangkan semua,” kata Raphael Maitimo, Gelandang Arema Cronus. 

Menurutnya, target harus menang ini tidak akan mudah. Dikarenakan Sriwijaya FC, Pusamania Borneo FC dan Persib Bandung juga memiliki catatan bagus di TSC 2016. 

Namun, Maitimo tetap optimis mampu meraih terbaik di turnamen ini.  Meski konseskuensinya memenangkan semua pertandingan dan Persipura tergelincir di salah satu pertandingan sisa.

“Sangat penting bagi kami untuk memenangkan semua pertandingan tersisa. Untuk itu kami semua harus sangat fokus dan mengejar kemenangan,” jelasnya.

Pemain Naturalisasi asal Belanda ini mengakui jika Arema tidak boleh mengulang kesalahan seperti ketika melawan Bali United. Pada pertandingan itu Arema sempat khawatir karena sudah tertinggal 0-2 hingga memasuki injury time babak kedua.

Beruntung Arema bisa menyamakan kedudukan melalui gol Esteban Vizcarra dan Hamka Hamzah di menit 92 dan 94 ketika injury time babak kedua.