Follow us @ongisnadeNet

Junda Main 90 Menit, Dedik Dapat Kesempatan



Kekalahan memang harus diterima tim Arema Cronus saat melawan Perseru Serui. Gol penalti dari Gakou membuat tim Singo Edan pulang tanpa poin dari tanah Serui.

Namun dari pertandingan ini, ada dua pemain muda yang mendapatkan kesempatan bermain. Hal yang jarang terlihat sepanjang gelaran Torabika Soccer Championship digelar.

Dua pemain yang mendapatkan kesempatan bermain adalah Junda Irawan dan Dedik Setiawan. Khusus Junda, ia bahkan bermain selama 90 menit dengan posisi sebagai stoper karena pada pertandingan tersebut, tim Singo Edan menggunakan formasi tiga bek.

Ini adalah pertama kali Junda bermain selama 90 menit karena sebelumnya hanya beberapa menit saja jelang pertandingan berakhir. Sementara Dedik Setiawan yang pada putaran kedua TSC didatangkan dari Persekam Metro FC menjalani debutnya pada menit 61.

Faktor absennya beberapa pemain utama antara lain Esteban Vizcarra, Goran Gancev, Cristian Gonzales dan Ferry Aman Saragih memang membuat pemain muda yang selama ini belum dapat kesempatan bisa terbuka untuk terus bermain. Hal ini juga diakui oleh asisten pelatih Arema Cronus, Joko Susilo.

"Memang waktunya untuk pemain muda mendapatkan kesempatan. Karena mereka juga punya kualitas yang bagus," jelasnya.

Pada tur ke Serui, ada empat pemain muda yang dibawa. Selain Dedik Setiawan dan Junda Irawan, ada juga nama Okky Derry dan Dio Permana. Namun untuk dua nama terakhir masih belum mendapatkan kesempatan.