Follow us @ongisnadeNet

Pemain Muda Arema Ini Diproyeksikan Gantikan Esteban Vizcarra



Dalam daftar 18 pemain yang dibawa dalam laga tandang melawab Perseru Serui (13/11/2016), Arema Cronus membawa pemain muda, Dedik Setiawan.

Pemain berusia 22 tahun itu diproyeksikan sebagai pengganti Esteban Vizcarra yang absen karena sanksi akumulasi kartu. Dedik sendiri baru sekali masuk daftar pemain sebagai cadangan.

”Sekarang waktunya Dedik untuk menunjukkan kualitasnya. Masalah main atau tidak di Serui itu keputusan pelatih kepala, tapi sekarang dia dipersiapkan untuk mengisi posisi Vizcarra,” kata Joko ‘Getuk’ Susilo, asisten pelatih Arema. 

Meski belum pernah sekalipun tampil di TSC 2016, kualitas Dedik ternyata tidak diragukan tim pelatih Singo Edan. ”Dia bukan pemain titipan karena kami merekrutnya atas dasar kualitasnya yang bagus,” imbuhnya.

Sebelumnya, Dedik sudah berpengalaman bermain di kompetisi kasta kedua. Ia sudah tiga musim bermain dengan Persekam Metro FC. Pemain yang bisa menempati posisi gelandang, sayap dan striker itu juga sudah merasakan laga tandang ke berbagai daerah yang ditempuh dengan perjalanan jauh,seperti Sumbawa Barat dan Gorontalo.

”Arema tidak pernah meragukannya. Sekarang sudah era sepak bola modern, tidak perlu lagi pemain muda harus turun sebagai pengganti dulu sebelum jadi starter. Kalau memang sedang dalam kondisi fit dan siap mental, bisa saja langsung masuk tim utama,” jelas Getuk seperti dilansir dari bolacom.