Follow usĀ @ongisnadeNet

Bewe, Satu-Satunya Bek Kanan Murni Timnas Indonesia



Benny Wahyudi, Bek Arema Cronus, menolak jika Timnas Indonesia dikabarkan krisis fullback kanan. Namun, di dalam skuat tim Merah Putih hanya ada namanya yang merupakan bek kanan murni.

Nama Benny Wahyudi baru dimasukan pelatih Alfred Riedl ketika training camp (TC) timnas di Stadion Manahan, Solo, 22-27 September 2016. Pada dua TC sebelumnya, namanya tidak ada dalam daftar.

Dari 27 pemain timnas yang dipersipakan untuk Piala AFF 2016, hanya Manahati Lestusen (PS TNI), Hansamu Yama Pranata (Barito Putera), dan Stefano Lilipaly (SC Telstar) yang berposisi sebagai fullback kanan. Untuk posisi asli Manahati dan Hansamu adalah seorang bek tengah, sementara itu Lilipaly adalah gelandang.

"Kalau dibilang timnas sedang krisis bek kanan tidak juga. Ini lebih ke selera pelatih saja," ujar Bewe, sapaan akrab nya.

Bicara soal peluang, Benny yakin ia bakal masuk kembali di skuat utama. Pada Piala AFF 2010, Bewe juga masuk daftar skuat timnas arahan Riedl.

"Ya, saya yakin akan mendapat satu tempat di timnas meskipun harus bersaing dengan tiga pemain hebat dan serbabisa," ujarnya.

Pada Piala AFF 2016, 19 November-17 Desember mendatang, Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Filipina, Thailand, dan Singapura.

sumber: juaranet