Follow us @ongisnadeNet

Ini Hasil Evaluasi Pertandingan Arema Di gajayana



Kebersamaan Arema Cronus dengan Stadion Gajayana akhirnya berakhir di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 musim ini. Manajemen pun telah resmi merilis tiket pertandingan untuk empat sisa laga home yang akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan.  

Sebelumnya Arema Cronus menggunakan Stadion Gajayana dalam pertandingan melawan Mitra Kukar yang dihadiri hingga oleh 21.653 penonton. Laga digelar di Gajayana karena Stadion Kanjuruhan Kepanjen digunakan untuk even otomotif skala internasional.

Melihat animo Aremania cukup ramai, Arema menggunakan lagi stadion Gajayana saat melawan PSM Makassar dan Persija. Setelah itu, Arema mempertimbangkan untuk kembali ke Stadion Kanjuruhan meski masih ada dua laga non bigmatch yang akan dilakoni.

“Kami melakukan evaluasi setelah pertandingan. Misalnya keuntungan di Gajayana apa dan kekurangannya apa,” ujar Ruddy Widodo, General Manager Arema.

Ruddy menjelaskan bahwa salah satu hasil evaluasi adalah tingkat kebocoran tinggi. Hal tersebut dikeluhkan oleh Panpel. “Kebocoran tiket tinggi. Paling terlihat, pas pertandingan Persija,” ungkapnya.

Pada pertandingan Persija melawan Arema, stadion Gajayana terlihat penuh. Namun, catatan penjualan tiket hanya 14.974 lembar tiket. Padahal, terlihat dilapangan jumlah penonton yang hadir sekitar 20 ribu keatas. Bahkan kebocoran ditengarai hampir menembus 50 %.

“Itu salah satu laporan dari Panpel. Makanya, ada keuntungan dan kerugian yang harus diperhitungkan sebelum akhirnya pindah ke Stadion Kanjuruhan,” papar dia.

Ruddy tidak menyangkal jika bermain di Stadion Gajayana ada beberapa keuntungan. Misalnya lokasi stadion yang strategis di tengah kota, memungkinkan bagi Aremania di kota datang ke stadion jika pertandingan berlangsung malam. “Tetapi, sekarang alasan paling rasional adalah adanya LA Mania yang hadir dalam jumlah besar,” tambahnya seperti dilansir dari Malangpost..

Ruddy Widodo tidak mempermasalahkan jika pada akhirnya nanti di stadion Kanjuruhan terlihat sepi. Pihak manajemen optimis jika melihat trend permainan Arema saat ini, Aremania akan lebih banyak yang hadir di stadion.