Follow usĀ @ongisnadeNet

Ini Alasan Arema Kembali Ke Stadion Kanjuruhan



Manajemen Arema mengungkapkan alasan kembalinya Arema Cronus ke Stadion Kanjuruhan pada 4 laga sisa home putaran 2 TSC 2016 ini.

Pada laga lawan Persela nanti (6/11), direncanakan laga akan kembali dihelat di Stadion Kanjuruhan. "Suporter Persela akan datang dalam jumlah besar. Stadion Gajayana yang hanya berkapasitas 35 ribu orang kami khawatirkan tidak bisa menampung massa berlimpah. Soal duel lainnya melawan PS TNI, belum ketuk palu. Masih amat mungkin pertandingan digelar di Stadion Gajayana. Keputusan akhir akan dibuat dalam rapat panpel pada Selasa (1/11/2016)," jelas Sudarmaji, Media Officer Arema.

Dengan kapasitas Stadion Kanjuruhan yang mencapai yakni 42 ribu, ideal untuk menampung Aremania dan LA Mania. Pertandingan melawan Persela nanti diprediksi menarik banyak supporter untuk datang langsung. Hal tersebut tak lepas dari euforia kemenangan Arema atas tuan rumah Semen Padang di Stadion H. Agus Salim, Padang.

"Jadi, untuk memberikan space yang lebih besar pertandingan dilangsungkan di Kanjuruhan lagi," ujar Abdul Haris, ketua panpel Arema.

Selain itu, waktu pertandingan pada hari Minggu dan kick-off yang tidak terlalu malam menjadi pertimbangan juga. "Pertandingan ini merupakan derbi Jawa Timur dan digelar pada masa weekend. Laga yang menarik ini kami yakin akan diminati Aremania dan LA Mania untuk datang," tambah Haris.

Selain dua faktor tersebut, sebenarnya akhir-akhir ini beredar kabar jika tingkat kebocoran tiket di Stadion Gajayana jauh lebih tinggi daripada di Stadion Kanjuruhan. Ketika melawan Mitra Kukar dan PSM Makassar, jumlah penonton yang hadir jauh lebih besar ketimbang hasil penjualan tiket.

Kebocoran tiket diklaim menembus 50 persen. Ditambah lagi biaya keamanan dan pajak yang cukup besar membuat panpel mempertimbangkan kembali untuk bermain di Gajayana kembali.

Panpel Persija Jakarta yang menggelar pertandingan di Stadion Gajayana saat melawan Arema Cronus, menjadi korban kebocoran tiket yang angkanya relatif tinggi.

sumber: bolacom