Follow usĀ @ongisnadeNet

Dipuji Milo, AK Merendah



Pujian diberikan pelatih Arema Cronus, Milomir Seslija kepada Achmad Kurniawan (AK) lantaran ia tampil gemilang ketika Arema menang 4-1 atas Persija Jakarta (18/10/2016).

"Saat ini dia kiper terbaik di TSC," ujar pelatih asal Bosnia tersebut. Milo pun tak pedulikan soal kelebihan berat badan AK karena ia masih bisa menghalau bola dengan baik.

Sementara itu, AK merasa tersanjung mendengar pujian tersebut. "Bersyukur masih dipercaya untuk bermain. Saya merasa ada peningkatan tahap demi tahap sejak main lawan Persiba Balikpapan," ujar AK.

Pujian tersebut membuat AK optimistis ia masih bisa bermain hingga usia 40 tahun. "Sekarang usia saya sudah 37 tahun. Sebenarnya tidak ada patokan pasti kapan mau pensiun. Sepanjang fisik masih kuat dan dibutuhkan ya lanjut main. Paling tidak sampai umur 40 tahun lah," ujar mantan pemain Persik Kediri ini.

AK mencoba terus bermain hingga usia kepala empat karena ia ingin memberikan contoh kepada pemain muda bahwa usia bukan halangan untuk bisa tampil bagus. "Kami yang sudah senior masih siap bersaing. Seharusnya pemain muda yang unggul stamina juga lebih siap lagi," imbuhnya seperti dilansir dari bolacom.

Pada posisi penjaga gawang utama di Arema Cronus, AK percaya diri akan bisa bersaing dengan adiknya Kurnia Meiga yang telah pulih dari cedera. Pada laga melawan tuan rumah Persipura (24/10) AK akan tetap menjadi penjaga gawang utama Arema, lantaran Kurnia Meiga harus menjalani pemusatan latihanĀ Timnas Indonesia. "Kalau saingan sama Meiga, sekarang berani lah," ujarnya sambil tertawa.