Follow us @ongisnadeNet

Meiga Puji Penampilan Sang Kakak



Permainan gemilang Achmad Kurniawan (AK) pada beberapa pertandingan terkhir Arema ini ternyata tidak luput dari perhatian sang adik, Kurnia Meiga Hermansyah. Menurutnya sang kakak masih memiliki kemampuan istimewa.

"Skill tidak bisa hilang. Walaupun sudah lama absen bermain di laga resmi," ujar Kurnia Meiga.

Menurut Meiga, kakaknya tersebut masih memiliki ketenangan, reflek yang bagus dan pintar dalam membaca arah bola. Baginya hal tersebut sangat luar biasa mengingat usia AK juga sudah tidak muda lagi. Dia pun setuju dengan pendapat banyak orang yang menyanjung kehebatan kakaknya. “Ketenangannya masih sama seperti tahun 2000-an ketika dalam masa jaya,” ungkap Meiga.

Jika AK terus mendapatkan kesempatan tampil, maka ia bisa kembali pada puncak permainan. Karena ketika seorang penjaga gawang memiliki kesempatan main lebih banyak, reflek dan feeling ball akan menjadi semakin bagus. Sementara itu, Meiga justru tak khawatir jika ia telah pulih dari cedera, posisi kiper utama masih tetap jadi milik kakanya tersebut.

"Siapapun yang main tidak masalah. Yang penting tidak kebobolan dan menang," kata Meiga. Namun, Yanuar Hermansyah pelatih kiper Arema tetap memberikan jaminan jika Meiga sudah sembuh total, ia akan jadi kiper utama kembali. "Saat ini Meiga merupakan kiper terbaik di Indonesia. Wajar jika dia mendapat garansi jadi kiper utama," ujar Yanuar.

Menurut pelatih kiper yang akrab disapa Begal ini, Meiga berpotensi untuk bisa kembali memperkuat Timnas Indonesia. “Meiga harus pulih total dan bisa kembali bermain. Kami juga harus menjaganya untuk tidak menutup peluang bermain di Timnas,” jelas Begal.

sumber: MalangPost