Follow usĀ @ongisnadeNet

Turun Drastis, Jumlah Penonton Hanya 10 Ribu



Pertandingan antara Arema Cronus melawan PSM Makassar kembali dihelat di stadion Gajayana Malang, Jumat (14/10). Harapannya jumlah penonton tetap stabil seperti laga melawan Mitra Kukar.

Saat pertandingan melawan Mitra Kukar, jumlah penonton berhasil menembus angka 21 ribu. Jumlah yang tinggi karena selama di stadion Kanjuruhan rata rata penonton hanya 5 ribu saja. Namun saat melawan PSM Makassar, jumlah penonton yang hadir hanya sekitar 10 ribu saja.

Penurunan jumlah penonton ini bisa dibilang drastis karena stadion Gajayana yang mudah diakses tak selalu menjamin stadion akan penuh. Ketua Panpel Arema Cronus, Abdul Haris mengaku ada beberapa faktor kenapa jumlah penonton menurun salah satunya karena tanggal 18 akan ada pertandingan melawan Persija Jakarta di stadion Gajayana.

"Bisa saja Aremania akan lebih banyak saat Arema melawan Persija karena bagaimanapun kedekatan antara Aremania dan Jakmania berpengaruh," ucapnya.

Faktor kick off yang lebih malam yaitu pukul 21.30 WIB juga bisa menjadi salah satu faktor kenapa animo penonton menurun. Jika dihelat pada waktu ini, maka pertandingan baru selesai pada pukul 23.30 WIB.

"Iya bisa saja karena terlalu malam kick offnya," imbuh Haris.

Sementara sebelum pertandingan dihelat juga ada pendapat di media sosial yang menyatakan jika stadion tak akan penuh seperti biasanya karena prestasi Arema Cronus yang menurun pada dua pertandingan terakhir.