Follow usĀ @ongisnadeNet

Arema Pilih Yogyakarta Sebagai Tempat Kongres PSSI



Sesuai dengan rekomendasi dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi bahwa Kongres Pemilihan PSSI digelar di Yogyakarta. Manajemen Arema Cronus pun sependapat dengan rekomendasi tersebut.

Sebelumnya terjadi polemik terkait lokasi kongres tersebut. PSSI tetap bersikeras menggelar Kongres di Makassar, sedangkan rekomendasi Menpora kongres dilaksanakan di Yogyakarta. Menurut manajemen Arema, lebih baik kongres itu digelardi Yogyakarta. Ini karena adanya salah satu calon ketua umum PSSI yang berasal dari Makassar, yakni Erwin Aksa.

"Secara teknis, Yogyakarta mudah dijangkau. Tak kalah pentingnya, di Yogyakarta asas netralitas bisa lebih terjaga, karena tidak ada salah satu kandidat ketum yang berasal dari sana, sementara Makassar ada," ujar Ruddy.

Sementara itu, hingga saat ini pihak Arema belum mendapatkan surat undangan dari PSSI untuk Kongres Pemilihan. namun, beberapa klub lain sudah menerima undangan tersebut. "Sampai saat ini Arema belum menerima surat undangan kongres. Jadi, kami belum bisa berkomentar banyak soal ini," jelasnya