Follow us @ongisnadeNet

Arema Akan Coret Pemain Setelah Laga Lawan Persib?



Manajemen Arema mengungkapkan bahwa mereka belum puas dengan performa timnya jelang berakhirnya putaran pertama TSC 2016 ini. ”Sejak lawan Persipura lalu (26 Juni), saya rasa permainannya menurun,” ujar Ruddy.

Seperti diketahui, saat menghadapi Persipura, Arema Cronus meraih hasil imbang 0-0. di Stadion Kanjuruhan. Setelah itu, Arema Cronus hanya mampu meraih kemenangan tipis 1-0 atas Semen Padang (1 Juli). Kemudian berpesta 2-0 di kandang Persela (18 Juli), dan menang 3-0 atas Perseru Serui (22 Juli) di Kanjuruahan. Setelah itu, performa Arema Cronus merosot dalam empat laga berikutnya. Puncaknya ketika dikalahkan PBFC di kandang sendiri (20.8/2016).

”Untuk pemain lokal saya kira tidak ada masalah. Rata-rata di atas tim lain. Tapi untuk pemain asing, saya kira belum menunjukkan sesuatu yang lebih,” ujar Ruddy Widodo.

Dari empat pemain asing Arema, Giron yang paling disoroti. Dikarenakan dalam tujuh laga lebih, ia belum mencetak gol. Sedangkan, Srdan Lopicic juga lebih banyak berkutat dengan cedera dan sakit.

Walaupun menyatakan belum puas, Ruddy belum bisa berandai-andai apakah akan melakukan pencoretan atau tidak terhadap pemain asingnya. Karena mencari pemain baru di paro musim tidak mudah.

Bisa jadi pemain baru itu kualitasnya tidak lebih baik dari pemain yang sekarang. Atau bisa juga sulit beradaptasi dengan gaya permainan Arema Cronus. ”Kami harus pertimbangkan matang-matang. Untuk saat ini, kami fokus pada evaluasi. Kami lihat dulu (performa) semua pemain,” jelas Ruddy.