Follow us @ongisnadeNet

Arema adalah HA29A DIRI Aremania

created by ico Wednesday, 10 Aug 2016



Selamat ulang tahun klub kebanggaan arek malang Arema!

Di usiamu yang ke 29 tahun, namamu tetap menggelora di dalam jiwa. Singo Edan tetap mengaung walaupun auman itu tak sekencang dulu lagi. Dualisme dalam dirimu sudah memecah belah arek Malang.

Berbagai macam kepentingan mencabik cabik dirimu. Semua berebut ingin memilikimu walaupun sebenarnya kepemilikanmu ada di dalam diri Aremania.

Entah bagaimana upaya yang sanggup untuk mempersatukamu lagi. Dualisme telah menghancurkan harga diri kita. Hilangkan ego hanya menjadi ucapan manis belaka. Semua menganggap dirinya benar dan Asli. Namun, kebenaran itu sangatlah absurd.

Jika benar, maka perjuangkanlah di meja hijau. Jangan hanya diam. Kita semua disini Aremania menunggu untuk satu nama yang sangat sakral di persepakbolaan indonesia. Kita tidak  butuh eksistensi. Kita hanya butuh kebenaran untuk satu Arema.

Arema tidak mati. Arema tetap ada. Slogan salam satu jiwa masih melekat di dalam diri kita masing masing. Jika dualisme ini tidak berakhir, maka cara terrakhir ada di dalam diri Aremania itu sendiri. Karena itu merupakan solusi yang terbaik.

Berbicara tentang Aremania, sadarlah kalian. Bahwa kalian sekarang terpecah belah. Salam satu jiwa kalian hanyalah omong kosong. Pahami makna slogan itu, jika kalian menganggap bahwa ingin tetap konsisten atau tetap berangkat ke stadion kanjuruhan, itu adalah pilihan. Sampai kapan kalian terus seperti ini. Kunci sebenarnya ada di dalam diri kalian. Tak seharusnya kalian saling membenci. Ingat, hanya aremania yang dapat menyatukan Arema!

Komunitas di dalam diri aremania adalah sebagai wadah semata. Yang harus kita utamakan adalah Aremania. Jika kalian kompak, gelar supporter terbaik memang pantas untuk kalian.
Hilangkan ego atas nama kelompok. Umak hebak iku podo ae  gak onok bedane. Banyak yang menganggap terutama Aremania lawas jaman dulu mengatakan bahwa Aremania saat ini kurang kompak. Komunitas masih menjadi yang nomor satu. Kebersamaan untuk Aremania pun tidak ada kecuali di laga away Arema. Together We Are Strong hanya kata yang tertulis rapi di big flag kalian. Namun sekali lagi, kalian tidak memahami apa itu arti dari sebuah kebersamaan. Apalagi kebersamaan antar Aremania dan No Leader Just Together!

Bagiku sendiri Arema tetaplah Arema. Di umurmu yang 29 tahun ini satu Arema masih menjadi doa dan harapan. Biarkan singo edan tetap edan. Ku tunggu aumanmu. Ku tunggu kebangkitanmu. Satu Arema tetap menjadi nomer satu. Walaupun saat ini masih ada Arema yang masih bertanding di kancah persepakbolaan nasional, anggaplah itu sebagai hiburan.

Jangan ada cemoohan atas nama Arema. Jika ada yang boikot silahkan. Karena boikot merupakan tindakan yang pantas dan nyata untuk satu Arema.  Hargailah untuk sebuah pilihan. Satu Arema harus tetap dikumandangkan. Jika ada kata yang harus terucap, maka disini aku akan bilang GET WELL SOON Arema ku.

Salam Satu Jiwa

Ditulis oleh Rifky Edgar (@edgarifky)

 


Opinion