Follow usĀ @ongisnadeNet

ISC Mundur, Piala Indonesia Batal



Mundurnya gelaran Indonesia Soccer Championship 2016 selama dua Minggu membuat beberapa agenda yang lain pun berantakan. Seperti diketahui ISC yang awalnya akan dilakukan pada 16 April akhirnya mundur hingga 29 April.

Mundurnya gelaran kompetisi independen yang digagas oleh klub klub di Indonesia ini karena ada beberapa tim yang belum lengkap persyaratan administrasinya seperti Surabaya United yang sekarang merger dengan PS Polri dan Persiba Balikpapan yang pengelolaannya dibantu oleh PT GTS.

Efek mundurnya ISC pun membuat rencana turnamen Piala Indonesia pun batal. Hal ini dibenarkan oleh manajer tim Arema Cronus, Ruddy Widodo.

"Awalnya memang direncanakan seperti ada Piala Indonesia namun karena jadwal ISC mundur selama dua Minggu, gelaran ini akhirnya batal. Disepakati hanya ISC A dan ISC B," ucapnya.

Tak jadinya Piala Indonesia dihelat karena jadwal ISC yang akan digelar hanya sekali dalam waktu seminggu untuk masing masing klub.

"Rencananya ISC akan dimainkan pada hari Jumat, Sabtu, Minggu dan Senin. Masing masing tim juga hanya bermain sekali dalam waktu seminggu," tandasnya.

Dari pihak Arema Cronus tak ada masalah dengan mundurnya jadwal ISC. Bahkan pelatih Milomir Seslija menyebut idealnya ISC digelar pada bulan Mei 2016.