Follow us @ongisnadeNet

Incar Striker Asia, Arema Mulai Kebanjiran Tawaran



Manajemen Arema sepertinya belum puas dengan komposisi tim yang dilatih oleh Milomir Seslija ini. Usai melakoni turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur, kini Singo Edan menantap ajang berikutnya, yaitu Piala Bhayangkara yang akan dimulai pada 17 Maret 2016.  

Manajemen Arema saat ini tengah membidik dua amunisi baru, yaitu striker asing asal Asia, serta satu bek lokal. Diincarnya dua pemain pada posisi tersebut, lantaran dua posisi tersebut masih butuh pemain pelapis.

Untuk satu slot pemain asing asal Asia, nantinya disiapkan untuk gelaran Indonesia Soccer Championship. Di mana regulasi memperbolehkan satu klub dengan empat pemain asing, dengan catatan satu diantaranya berasal dari Asia. Agar pemain incaran tersebut dapat segera didapatkan, Manajemen Arema pun terus melakukan komunikasi intens dengan agen pemain yang menawarkan pemain berposisi striker tersebut.

Bahkan, General Manager Arema, Ruddy Widodo menyatakan  bahwa untuk pemain asing asal negara Asia, klubnya banyak mendapatkan tawaran. Beberapa nama pemain dari beberapa negara seperti Timor Leste, Iran, Jepang, hingga Korea Selatan telah masuk daftar pemain yang diincar.

Rencananya, kualitas dari pemain asing Asia nanti akan diuji saat berlaga dalam Piala Bhayangkara. Dalam ajang ini, Arema tergabung dalam Grup B yang akan dilangsungkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

”Kita tidak akan langsung tunjuk, kemampuan mereka masih harus di uji dulu. Semua itu juga tergantung Pelatih (Milomir Seslija). Mereka akan kami lihat kemampuannya di Piala Bhayangkara,” jelas Ruddy Widodo.

Sementara itu, untuk pemain lokal yang diincar, kemungkinan besar tidak akan melalui tahap seleksi. Pemain tersebut nantinya akan diproyeksikan sebagai pelangkap barisan stopper Arema yang saat ini hanya dihuni oleh Hamka Hamzah, Goran Gancev, dan Ryuji Utomo.

“Untuk bek lokal, kami butuh pemain yang sudah siap main,” pungkas Ruddy Widodo, seperti dilansir Juaranet.