Follow us @ongisnadeNet

Milomir Seslija: Kiko Insa Dilepas Murni Soal Teknis


Kiko Insa saat berlatih bersama Arema Cronus saat TC di Batu

Kabar mengejutkan datang dari tim Arema Cronus pasca berhasil menjadi juara di Bali Island Cup 2016. Pemain asal Spanyol, Kiko Insa dicoret dari tim dan kemungkinan besar akan dipinjamkan ke tim lain.

Dilepasnya Kiko sebelumnya disebutkan bahwa murni hal teknis. Ia juga dinilai oleh tim pelatih belum bisa mengontrol emosinya yang kemudian bisa membahayakan permainan tim. Namun sisi lain di ranah social media, Aremania menilai manajemen tak becus hingga melepaskan Kiko. Apalagi mantan pemain Royal Antwerp ini dinilai memiliki loyalitas tinggi kepada Arema dan Aremania.

Kabar dilepasnya Kiko Insa pun dibenarkan oleh pelatih Milomir Seslija. Ia menegaskan bahwa tak ada intervensi dari siapapun terkait dilepasnya Kiko oleh tim pelatih. Pelatih asal Bosnia ini menyatakan Kiko dilepas karena alasan teknis.

Bahkan, mantan pelatih Barito Putra ini tak segan menyebutkan bahwa gaya permainan Kiko tak sesuai dengan skema permainan yang dia inginkan.

“Soal keputusan ini tak ada intervensi dari siapapun, ini murni soal teknis,” tandasnya.

Pernyataan ini seolah menegaskan bahwa keputusan dilepaskannya Kiko tak ada pengaruh dari manajemen dan murni soal teknis.

“Manajemen sudah memberikan kepercayaan penuh pada saya,” imbuhnya seperti dilansir dari situs resmi klub.

Dilepasnya Kiko akan membawa konsekuensi kecewanya Aremania. Untul hal ini pelatih yang akrab disapa Milo sudah paham akibat itu. Ia menilai hal tersebut sebagai sebuah hal yang wajar seperti Toni Mossi yang sebelumnya dilepas dan sempat menimbulkan protes dari Aremania.