Follow usĀ @ongisnadeNet

Milomir Seslija Resmi Latih Arema Cronus



Pasca hanya menjadi isu, akhirnya Milomir Seslija diperkenalkan resmi menjadi pelatih Arema Cronus, Rabu (27/1) di Ijen Suites Malang.

Pelatih berkebangsaan Bosnia ini akan melatih tim Singo Edan selama satu tahun kedepan. Manajer tim Arema Cronus, Ruddy Widodo membenarkan hal ini. Ia menyatakan pasca kekalahan Arema Cronus di ajang semifinal Piala Jenderal Sudirman, evaluasi langsung dilakukan dan diputuskan untuk kembali menggunakan pelatih kepala.

"Pasca pertandingan itu, CEO (Iwan Budianto) langsung kecewa. Saya langsung minta maaf ke beliau dan kemudian bicara bilang harus kembali pakai pelatih kepala. Beliau kemudian tanya? Siapa? Langsung saya hubungi tiga orang, salah satunya Milo," ucapnya.

Menurut Ruddy, meski tidak berada di Indonesia namun Milo terus memantau perkembangan sepakbola Indonesia khususnya Arema. "Saat saya komunikasi dengan agennya, dia katakan Milo selalu pantau Arema terutama di Piala Jenderal Sudirman. Ini yang kemudian buat manajemen tambah yakin dengan dia," imbuh pria berkacamata ini.

Ruddy menambahkan sosok Milo diharapakan bisa berperan dalam meningkatkan mental bertanding pemain. Sebab evaluasi dari turnamen Piala Jenderal Sudirman, skuad Arema kurang dari sisi non teknis terutama psikologis pemain.

"Kita pilih pelatih ini karena yakin bisa perbaiki Arema terutama dari sisi non teknis. Kita juga yakin Milo tak akan butuh waktu lama adaptasi karena dia pernah juga di Malang," tandasnya.

Sementara itu, Milomir Seslija mengaku senang dirinya bisa bergabung dengan Arema Cronus. Ia menganggap Malang adalah rumah keduanya.

"Senang sekali karena disini (Malang) adalah rumah kedua saya. Senang sekali bisa jadi pelatih Arema. Terima kasih juga buat manajemen dan tentu saja media," ucapnya kepada wartawan.

Pelatih yang akrab disapa Milo ini mengaku jika dirinya bersedia kembali ke Arema karena saat musim 2011/2012 silam ketika melatih Arema IPL, misinya belum tuntas.

"Saya kembali ke Arema karena belum selesaikan misi disini. Saya juga sangat termotivasi dengan Aremania," pungkas pelatih asal Bosnia ini.

*Ditulis oleh Muhammad Irfan Anshori