Follow usĀ @ongisnadeNet

Iwan Setiawan Jagokan Arema Cronus ke Babak Final



Mantan pelatih Pusamania Borneo FC, Iwan Setiawan menyebut Arema Cronus dan Persipura Jayapura adalah dua tim yang kemungkinan bertemu di partai puncak Piala Jenderal Sudirman 2015.

Arema menjadi satu-satunya klub yang berhasil menyapu bersih kemenangan tanpa melewati adu tendangan penalti. Tim Singo Edan keluar sebagai juara Grup A. Sementara, Persipura Jayapura melaju ke babak delapan besar turnamen Piala Jenderal Sudirman sebagai juara Grup B. Skuat Mutiara Hitam mengoleksi 9 poin dari empat kali pertandingan.

Melihat catatan tersebut, Iwan menilai kans kedua tim melenggang ke babak final sangat terbuka. Sebab menurutnya, Singo Edan dan Persipura leboh siap secara teknis dan mental, dibanding enam tim lain, yakni Semen Padang, Mitra Kukar, Pusamania Borneo FC, PS TNI, Surabaya United, dan Persija Jakarta.

"Untuk Arema, mereka bukanlah tim yang baru dibentuk. Para pemain sudah berkumpul lama, dan juga performa permainan mereka stabil, tidak fluktuatif," kata Iwan seperti dikutip dari bolacom.

"Sementara Persipura, memang di awal penyisihan grup mereka kalah dari Bali United. Namun, mereka dapat menunjukkan kualitas pada pertandingan selanjutnya. Sehingga saya yakin Persipura bisa ke final," ia menambahkan.

Namun, sebelum mencapai ke babak puncak turnamen yang diikuti 15 klub itu, Arema dan Persipura harus bersaing di babak delapan besar. Sebab kedua tim tersebut berada dalam grup yang sama, yakni Grup E.

Selain Arema Cronus serta Persipura, Grup E diisi oleh Pusamania Borneo FC, dan Surabaya United. Pertandingan grup ini akan dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman. (blac/mia)