Follow us @ongisnadeNet

Kejutan, Jersey Arema Cronus Ganti Dominan Biru



Ada kejutan yang ditampilkan manajemen Arema Cronus saat turnamen Sunrise of Java Cup 2015. Pemain Singo Edan tak lagi memakai jersey dengan apparel Specs yang sebelumnya banyak tak memuaskan Aremania.

Jersey dengan perpaduan warna kuning dengan biru itu pada awal musim kompetisi tahun 2015 lalu banyak diprotes Aremania. Efeknya penjualan jersey pun menurun drastis. Namun saat melawan Bali United, Kamis (30/07), tim Singo Edan memakai jersey anyar dengan dominasi warna biru yang sangat kental.

Ahmad Bustomi dkk memakai jersey baru dengan warna biru tua dengan kombinasi garis biru muda di seluruh bagian jersey. Entah karena semangat dengan jersey anyar, tim Arema Cronus pun mampu meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Bali United.

Media Officer Arema Cronus, Sudarmaji menegaskan pergantian jersey tersebut salah satu alasannya adalah kembali warna asli Arema yang dominan dengan biru. 

"Semoga pergantian ini memberi semangat baru dan yang paling penting dominan warna biru," ucapnya saat dihubungi Ongisnade.

Pria asal Banyuwangi ini membantah jika pergantian jersey ini agar tingkat penjualan pada aspek merchandise lebih meningkat. Menurut Sudarmaji, hal ini dilakukan karena lebih ingin menampilkan semangat baru dan keinginan agar sepakbola Indonesia kembali bersatu. (Baca juga: Arema Cronus Tak Helat Pembukaan Piala Indonesia Satu)

"Pergantian ini lebih ke semangat baru saat kondisi sepakbola yang terpuruk agar penampilan juga segar dan bisa mempersatukan tekad untuk sepakbola Indonesia," pungkas Sudarmaji. (mia/adi)