Follow us @ongisnadeNet

Persebaya dan Arema Tak Diverifikasi, Mahaka Lega



CEO Mahaka Sports and Entertainment, Hasani Abdul Gani selaku promotor Piala Indonesia Satu lega Arema Cronus dan Persebaya Surabaya berpeluang besar ikut Piala Indonesia Satu. 

Hasani sebelumnya khawatir kedua klub itu tidak diperkenankan BOPI ikut turnamen yang akan digarap. Kekhawatiran ada berpatokan pada hasil verifikasi yang dilakukan BOPI sebelumnya. Kedua klub itu dinyatakan tidak lolos untuk tampil di Indonesia Super League (ISL) musim 2015, kompetisi yang akhirnya berhenti karena persoalan terus memanjang.

Hal ini disampaikan oleh Hasani menyusul pernyataan Sekjen BOPI, Heru Nugroho. BOPI tidak akan memverifikasi klub karena berstatus turnamen. BOPI akan lebih memverifikasi penyelenggara dalam hal ini Mahaka.

Itu dilakukan setelah memutuskan klub peserta turnamen Piala Kemerdekaan yang akan digulirkan Tim Transisi bentukan Kemenpora tidak diverifikasi.

"Kami agak berat kalau Persebaya dan Arema tidak lolos. Tapi, kalau dinyatakan seperti itu, artinya kerjaan kami akan lebih enak," kata Hasani Abdul Gani seperti dilansir dari sportsatu.

Arema dan Persebaya menjadi klub yang sebelumnya dinyatakan bakal ikut. Selain itu ada Bali United, Persija Jakarta, Gresik United, Persela Lamongan, PSM Makassar, Persib Bandung, PBR, dan Mitra Kukar. (Baca juga: Ajukan Banding, Kemenpora Tetap Tak Akui PSSI)

Mahaka berencana bertemu dengan klub ISL calon peserta lagi setelah lebaran. Ini untuk membahas penyelenggaraan turnamen, termasuk di dalamnya jumlah peserta, format, waktu pelaksanaan. (spst/mia)