Follow usĀ @ongisnadeNet

Inilah Pengalaman Suharno Naik Hercules



Pesawat Hercules C-130 B yang terjatuh di Medan menelan banyak korban jiwa. Banyak pihak yang bersimpati akan kejadian ini, salah satunya pelatih Arema Cronus, Suharno.

Tak hanya bersimpati, Suharno juga pernah naik pesawat tersebut sekitar 14 tahun yang lalu. Mantan pelatih Persiwa ini menceritakan dirinya bersama tim Persema pernah naik hercules dari Lanud Abdulrachman Saleh ke Jayapura untuk melakoni pertandingan.

"Saya bawa satu tim Persema. Saya tidak tahu juga bagaimana ceritanya manajer tim menyiapkan Hercules sebagai transportasi kami," jelasnya seperti dilansir dari bola.

Naik Hercules diakui oleh Suharno penuh ketegangan sebab penumpang duduk berhadap-hadapan dengan kursi yang tidak empuk.

"Saat perjalanan dari Malang ke jayapura, transit beberapa kali. Bahkan sempat menginap, kalau tidak salah di Biak," imbuhnya. (Baca juga: Jersey Lawas Arema Diminati Aremania)

Pelatih asal Klaten ini juga menyesalkan jika pesawat Hercules yang sudah berumur tua masih dioperasikan. Ia menganalogikan motor tua sudah susah jalan apalagi pesawat tua yang dipaksa untuk terbang.

"Jujur memang kita tak tahu kalau Hercules umurnya sudah tua. Sama seperti motor tahun 60-an, untuk jalan saja sulit. Ini malah pesawat, kalau tidak kuat jalan kejadiannya jatuh seperti di Medan kemarin," pungkasnya. (mia/adi)