Follow usĀ @ongisnadeNet

BOPI Wacanakan Dua Arema di Kompetisi



Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) yang siap menjadi mediator dalam penyelesaian dualisme Arema mengeluarkan beberapa opsi untuk rekonsiliasi.

Salah satu opsi yang cukup mengejutkan adalah memunculkan dua Arema dengan branding yang beda. Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal BOPI, Heru Nugroho.

"Ada beberapa opsi yang mungkin ditempuh dalam rekonsiliasi. Ini bukan ide kami, dan tak akan kami paksakan. Kami hanya memediasi pihak-pihak yang bersengketa," ujar Heru seperti dilansir dari Bola.net.

"Ada opsi satu pihak menjadi pemilik yang lain mengelola. Opsi kedua ada dua Arema dengan branding yang beda. Ketiga, dua pihak ini melebur dalam satu badan," sambungnya.

Sebelumnya, Heru menegaskan, BOPI mendorong dua kubu yang memperebutkan nama Arema untuk berkompromi. Upaya ini bahkan sudah dilakukan BOPI setelah mengundang dua pihak antara kubu Winarso dengan Iwan Budianto.

"Pada Senin (27/04) lalu, BOPI dan Kemenpora sudah mengundang Winarso, Novi (istri alm Lucky Acub Zainal) dan Iwan Budianto. Mereka ini yang harus rekonsiliasi ihwal Arema," paparnya. (Baca juga: CEO Arema Tegaskan Loyal ke PSSI)

Lebih lanjut, Heru membeber alasan di balik ikut dipanggilnya kubu Winarso dan Novi. Pasalnya, menurut mereka, kubu ini memiliki dokumen-dokumen legal Arema seperti NPWP Asli dan beberapa dokumen lain. (bola/mia/adi)