Follow us @ongisnadeNet

Kilas Balik Agustus: Darah Biru Arema Dilaunching


making darah biru arema

Manajemen Arema Cronus meluncurkan film semi dokumenter 'Darah Biru Arema' Senin kemarin (25/08) di Auditorium Universitas Merdeka Malang. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian memperingati hari ulang tahun klub ke-27.

Film tersebut merupakan buah kerja sama antara manajemen Arema, Kelas Film dan SMK Muhammadiah 5 Kepanjen. Peluncuran film dihadiri ratusan Aremania.

Dalam film itu dikisahkan cita-cita seorang Aremania kecil bernama Pacho Rubio yang punya keinginan kuat menjadi pemain Arema. Pacho yang bertubuh kecil, sehingga kerap diejek teman-temannya. Ia lalu menjadikan Lionel Messi sebagai inspirasinya untuk sukses. Film ini sarat akan nilai-nilai motivasi, semangat persaudaraan, dan persatuan.

Media officer Arema, Sudarmaji mengaku bangga dengan adanya film ini. Menurutnya 'Darah Biru Arema' menjadi wadah aspirasi kreatif, baik bagi manajemen, maupun Aremania. Film ini juga diharapkan bisa menjadi pemicu bagi klub-klub lain untuk membuat film serupa dengan tema yang berbeda.

"Kami bangga dengan film ini. Ini jadi yang pertama di Indonesia. Teman-teman Arema tidak ingin kehilangan momentum. Di manajemen, kami punya anak-anak muda yang haus akan kreativitas, dan kami tidak akan membatasi kreativitas mereka," tutur Sudarmaji seperti dikutip dari goal.com.

Ditambahkan, manajemen Arema akan melakukan roadshow ke sekolah-sekolah, mau pun korwil Aremania untuk nonton bareng. Sudarmaji juga menginformasikan, Aremania yang ingin nonton bareng film tersebut bisa langsung menghubungi manajemen di sekretariat klub di Jalan Kertanegara No 7, Kota Malang.

"Film ini akan kami putar di sejumlah tempat. Kita ingin memutarnya di komunitas-komunitas Aremania di seluruh Indonesia. Kita juga akan selenggarakan workshop pembuatan film ini di sekolah-sekolah, tidak sekadar menonton film," pungkasnya. (mia/adi)