Follow us @ongisnadeNet

Arema IPL Gugat 50 Miliar, Arema Cronus Siap Hadapi



Manajemen Arema Indonesia kubu Winarso menggugat manajemen Arema Cronus ke Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. 

Gugatan perdata kepada Arema Cronus serta PSSI dilayangkan pada 24 Oktober lalu, dengan nomor gugatan 06/HKI/Hak Cipta/20214/PN.Niaga Sby. Isi gugatannya adalah penggunaan nama dan logo Arema Indonesia yang dipakai Arema Cronus yang berkompetisi di ISL 2014. 

Dalam gugatannya, Arema kubu Winarso menuntut Rp 50 miliar kepada manajemen Arema Cronus tentang komersialisasi logo dan nama Arema. Winarso juga menunjukkan data-data kepemilikan sah Arema sebagai bukti.

Terkait dengan gugatan tersebut, manajemen Arema Cronus melalui Media Officer Sudarmaji mengatakan bahwa Arema Cronus siap menghadapi sidang gugatan pada 12 November nanti. Mereka akan membuktikan siapa yang memiliki  hak atas nama dan logo Arema.

"Kita punya tim legal, dan kami siap untuk menghadapi sidang gugatan nanti. Kami tidak ingin berdebat terkait masalah ini. Mari dibuktikan nanti di pengadilan. Karena subtansial yang mendasar adalah asset club paling tinggi dalam kompetisi. Ini adalah hukum sepakbola bukan proses hukum umum," terang Sudarmaji seperti dilansir dari Malang Post.
 
"Bukan berarti Arema yang sekarang di ISL, tidak mempunyai legal standing, karena tahun 2011 lalu pernah diverifikasi. Bahkan Arema ISL menjadi salah satu dari dua club yang dinyatakan lolos verifikasi tanpa syarat oleh AFC," imbuh Sudarmaji.

Mantan wartawan ini juga menjelaskan bahwa legal pendirian Arema ISL serta semua atribut Arema baik logo sudah dicek oleh AFC dan dinyatakan tidak ada masalah. 

Manajemen Arema juga menyesalkan kepada manajemen kubu Winarso kenapa tidak datang langsung ke kantor Arema Cronus di Jalan Kertanegara 7 Malang untuk berdiskusi lebih dulu tentang masalah tersebut. (mia/adi)