Follow usĀ @ongisnadeNet

Aremania: Suporter Persebaya dan Persib Juga Menghina, PSSI Harus Adil



Sanksi yang diberikan komisi disiplin (komdis) PSSI kepada Arema terkait nyanyian rasis memantik tanggapan dari Aremania. Bahkan, Aremania merasa kecewa dengan denda yang cukup berat itu.

Ahmad Gozali, salah seorang Aremania mengatakan komdis PSSI harus lebih bijak dalam melakukan tindakan. "PSSI terlalu dini dalam memberikan sanksi. Harusnya ada peringatan terlebih dulu," kata pria yang akrab disapa AK itu seperti dikutip dari Malang Post.

Lebih lanjut, ia ingin komdis PSSI juga melakukan tindakan tegas terhadap tim lain yang juga melakukan nyanyian rasis. Apalagi, lagu-lagu yang dinyanyikan Aremania itu juga diikuti tim-tim lain. Termasuk Persebaya dan Persib Bandung yang juga melakukan nyanyian rasis terhadap Aremania.

"PSSI harus bijak. Suporter Persebaya dan Persib juga sering menyanyi menghina Arema atau Persija. Kalau mau tegas ya harus adil. Mereka harus disanksi juga," tegasnya.

Sebelumnya, Komdis PSSI memberikan sanksi pada panpel Arema karena ada nyanyian yang dianggap rasis. Jumlah dendanya juga tak sedikit yaitu mencapai 250 juta rupiah. (mia/adi)