Follow usĀ @ongisnadeNet

Jakmania-Viking Resmi Berdamai



Suporter Persija, The Jakmania dan Persib, Viking mengapresi pertemuan damai yang di prakarsai Polda Jawa Barat dan Polda Metro Jaya di Aula Mapolres Bogor, Jumat (11/4). Mereka berpendapat bahwa dengan berdamainya dua kubu suporter yang kerap berseru tersebut dapat meningkatkan sepak bola di Indonesia.

"Kami sangat gembira dan berterima kasih dengan kegiatan ini untuk kemajuan sepak bola nasional. Berbagai terobosan nantinya harus dilakukan meskipun berat," kata Ketua Umum The Jackmania Larico Ranggamone.

Larico juga juga menjelaskan bahwa untuk memulainya slogan dan lagu yang mengadung rasis harus dihapus dan kedua belah pihak tidak boleh lagi saling mengganggu, "Memang nantinya masih ada kubu-kubu di dalam suporter, tetapi harus bisa diatasi demi kepentingan bangsa," paparnya.

Hal serupa juga dikatakan Ketua Umum Viking Heru Joko mengatakan sangat optimisnya dengan agenda damai tersebut karena diprakarsai lembaga berwenang. Joko juga mengatakan dalam proses pendamaian tersebut memang diperlukan waktu, "Yang jelas sosialisasi tersebut perlu waktu dan terkait pertemuan ini kami segera sosialisasikan ke tingkat bawah," katanya. (blnd/mia/adi)