Follow usĀ @ongisnadeNet

Arema Petik 1 Poin di Malaysia



Tak terkalahkan. Dua kata ini pantas disematkan ke tim Arema Cronus usai mampu menahan imbang Selangor FA di pertandingan pertama babak penyisihan AFC Cup, Selasa (25/02). Enam kali bertanding dalam dua kompetisi yang diikuti, Singo Edan masih belum tersentuh kekalahan.

Bermain di Stadion Majelis Perbandaran Selayang, tuan rumah Selangor langsung memainkan Andik Vermansah sejak menit awal pertandingan. Selangor mampu mencetak gol cepat saat pertandingan baru berjalan delapan menit. Akselerasi Andik dari tengah lapangan mampu diselesaikan dengan baik oleh Paulo Rangel. Skor 1-0 untuk Selangor.

Singo Edan langsung beraksi. Christian Gonzales pada menit 10 mampu memberikan ancaman namun masih bisa diantisipasi kiper Selangor, Hamsani Bin Ahmad.

Setelah itu, kedua tim saling bergantian melakukan penyerangan. Beberapa aksi Rangel cukup merepotkan Ahmad Bustomi dan kawan-kawan. Ahmad Bustomi dkk pada babak pertama juga secara permainan masih belum pola terbaiknya. Skor 1-0 bertahan hingga wasit meniup peluit akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Selangor mendapatkan peluang emas. Mereka nyaris menambah keunggulan jika saja umpan terobosan Andik mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Shukur Jusoh pada menit ke-52. Setelah peluang ini, Arema mampu mengambil alih permainan. Gonzales yang lolos mampu memberikan ancaman melalui tendangannya dari dalam kotak penalti pada menit ke-57. Tapi masih bisa diantisipasi kiper Selangor.

El Capitano, Ahmad Bustomi mampu membuat Aremania yang datang langsung bergemuruh. Sepakan bebasnya pada menit 72 tak mampu diantisipasi oleh lini pertahanan Selangor ataupun kipernya. SKor berubah menjadi 1-1. Setelah itu, Arema sedikit lebih mendominasi dan Selangor terlihat lebih menunggu di daerah lini pertahanan. Pada menit ke-76, Alberto Goncalves nyaris membuat Arema unggul. Namun lagi-lagi, masih bisa digagalkan Hamsani.

Pun demikian tendangan Samsul Arif pada menit ke-85 hanya melebar tipis di sisi kanan gawang Selangor. Skor 1-1 bertahan hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan. (LI/mia)