Follow usĀ @ongisnadeNet

RD Ingin Tanda Tangan Mourinho



Ternyata bukan hanya para pendukung kesebelasan yang mengincar tanda tangan pemain idolanya dalam lawatan klub-klub Inggris ke Indonesia. Pelatih tim nasional usia di bawah 23 tahun (U-23) Rahmad Dharmawan ternyata kepincut dengan sosok Jose Mourinho yang musim ini kembali menakhodai Chelsea.

[[{"type":"media","view_mode":"media_large","fid":"496","attributes":{"class":"media-image size-full wp-image-24941","typeof":"foaf:Image","style":"","width":"600","height":"400","alt":"Rahmad Darmawan inginkan tanda tangan Mourinho. (Foto: Ongisnade\/Adi Kusumajaya)"}}]] Rahmad Darmawan inginkan tanda tangan Mourinho. (Foto: Ongisnade/Adi Kusumajaya)

"Dia (Mourinho) pelatih kesukaan saya," ucapnya seperti dikutip dari Tempo.

Rahmad mengaku bangga bisa berhadapan langsung di lapangan hijau bersama Mourinho. Ia pun tidak akan membuang percuma kesempatan berharga tersebut dengan mencoba menunjukkan permainan terbaik dari tim Indonesia.

"Saya ingin minta tanda tangan Mourinho," kata Rahmad.

Hasrat pelatih Arema Indonesia ini semakin membuncah bila terwujud. Pasalnya Chelsea merupakan klub idola Rahmad selama ini. Ia mengatakan sudah sejak lama mengidolakan klub berjuluk The Blues itu.

Dia mengagumi Chelsea sejak diperkuat oleh pemain Italia Gianluca Vialli dan Gianfranco Zola. Rahmad juga memuji gaya kepemimpinan pelatih Chelsea saat itu, yaitu Ruud Gullit yang juga berperan sebagai pemain. "Sejak saat itu saya suka Chelsea," kata dia.

Tim nasional Indonesia akan kembali menghadapi klub raksasa asal Inggris pada Kamis, 25 Juli 2013. Kali ini Indonesia ditantang oleh klub asal London, Chelsea. Rahmad menyatakan bakal mengkombinasi para pemainnya dari skuad U-23 dan pemain senior. "Komposisinya 50 persen pemain senior, 50 persen pemain U-23," ucapnya.

Meski di atas kertas Rahmad mengakui keunggulan Fernando Torres cs, tapi ia berharap anak asuhannya tidak kalah dari sisi mental bertanding. "Pemain jangan canggung ketika bermain," ujar Rahmad. (mia)