Follow usĀ @ongisnadeNet

Dua Perusahaan Bakrie Sponsori Arema



Tak hanya Ijen Nirwana Residence yang menjadi salah satu anak perusahaan Bakrie yang akan menyokong pendanaan Arema musim depan. Dua perusahaan lainnya dikabarkan juga akan memberikan pendanaan.

[[{"type":"media","view_mode":"media_large","fid":"497","attributes":{"class":"media-image size-full wp-image-24963","typeof":"foaf:Image","style":"","width":"600","height":"400","alt":"Bakrie Group akan menambah sponsor di Arema. (Foto: Ongisnade\/Adi Kusumajaya)"}}]] Bakrie Group akan menambah sponsor di Arema. (Foto: Ongisnade/Adi Kusumajaya)

CEO Arema, Iwan Budianto menyatakan, anak perusahaan dari Group Bakrie bakal menyuntikkan dana dalam bentuk sponsorship ke tim yang bermarkas di Stadion Kanjuruhan Malang ini.

"Pasti banyak anak perusahaan yang kemarin jadi sponsor Pelita Jaya akan kita rekrut di musim yang akan datang," ungkapnya.

Pria asli Malang ini kemudian memberikan bocoran bahwa salah satu grup Bakrie berasal dari bidang telekomunikasi atau selama ini dikenal Bakrie Telecom.

"Kalau boleh sebut nama ada telekomunikasi yang berinisial E (Esia) di depan," kata Iwan yang masih belum mau menyebutkan langsung.

Selain kemungkinan Esia, anak perusahaan Bakrie Group lain yang bergerak di bidang finansial atau Bakrie Finance juga akan memberikan dana ke Arema di musim depan.

"Ada juga perusahan finansial," sambungnya.

Mantan ketua Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) ini menjelaskan, dua anak perusahaan Bakrie yang akan menjadi sponsor Arema itu sudah menyuplai dana saat Pelita Jaya belum merger dengan Singo Edan.

"Dua tahun lalu saat masih di Pelita, banyak anak perusahaan yang menjadi sponsor kita. Tahun ini seharusnya mereka juga menjadi bagian, tapi karena beberapa proses akhirnya belum bisa," pungkasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya sudah ada tiga sponsor yang kemungkinan akan menjadi penyokong dana Arema musim depan antara lain Ijen Nirwana Residence, Anker Sports dan satu sponsor lainnya yang akan memberikan dana sebesar 2 miliar. (mia)