Follow usĀ @ongisnadeNet

Arema Indikasikan Tak Tertarik Robert



Musim kompetisi Indonesia Super League (ISL) masih belum berakhir, namun bursa pelatih Arema musim depan mulai bermunculan.

[[{"type":"media","view_mode":"media_large","fid":"498","attributes":{"class":"media-image size-full wp-image-11483","typeof":"foaf:Image","style":"","width":"500","height":"333","alt":"Robert Rene Albert saat mengangkat trofi juara. Ia tampaknya tak dilirik oleh manajemen Arema. (Foto: Ongisnade\/Adi Kusumajaya)"}}]] Robert Rene Albert saat mengangkat trofi juara. Ia tampaknya tak dilirik oleh manajemen Arema. (Foto: Ongisnade/Adi Kusumajaya)

Manajemen Arema sendiri mengindikasikan bahwa pelatih saat ini, Rahmad Darmawan kemungkinan besar dipertahankan musim depan meski target menjadi juara gagal terealisasi. Lantas muncul juga nama Robert Rene Albert yang memang banyak diinginkan oleh Aremania.

Namun untuk nama ini tampaknya manajemen mengindikasikan untuk tak tertarik merekrut pelatih yang berhasil membawa Arema menjadi juara di musim 2009/2010.

"Waktu itu bukan hanya semata-mata faktor Robert yang bawa Arema juara. Karena dari sisi tim juga sudah terbentuk di musim sebelumnya, sehingga waktu Robert menangani arema, kerangka sudah ada dan dia tinggal melanjutkan saja," ucap General Manager Arema, Ruddy Widodo seperti dikutip dari Radar Malang.

Ruddy kemudian menjelaskan bahwa setelah berhasil mengantarkan Arema menjadi juara, Robert pindah ke PSM Makassar namun akhirnya gagal di tengah jalan sebab PSM pindah ke kompetisi LPI.

"Berikutnya ia menangani Serawak FA dua musim lalu justru degradasi. Baru musim ini mereka promosi lagi. Jadi Arema juara bukan hanya faktor robert. Tapi di mata suporter dia memang memiliki daya tarik." Kata Ruddy.

Sebelumnya manajemen Arema berkeinginan untuk membawa Robert "kembali" ke Kanjuruhan namun bukan untuk melatih Singo Edan, melainkan tetap melatih Serawak FA agar bisa bertemu Arema di laga persahabatan Malaysia-Indonesia yang digagas oleh Broadway Media. (mia)