Follow usĀ @ongisnadeNet

Pemain Arema Seleksi di Brisbane Roar



Yandi Sofyan Munawar akan jadi pesepakbola Arema Indonesia pertama yang ikut seleksi bersama Brisbane Roar, klub Liga Australia.

Ia akan menjalani trial game pada 16 sampai 31 Juli 2013. Dengan minimnya minute play dan persaingan ketat di lini depan Singo Edan, Yandi berharap bisa mendapat kejelasan karir yang lebih baik di Australia.

Meski senang dengan adanya trial tersebut, namun sebenarnya Yandi masih kerasan di Malang.

"Saya merasakan atmosfer yang berbeda di sini. Masyarakatnya, suporternya, stadionnya, bikin saya kerasan. Tapi, tetap senang ada panggilan trial dari Brisbane. Semoga ini jalan terbaik buat karir sepakbola saya," ungkap Yandi seperti dikutip dari Malang Post.

Nama Yandi Sofyan didaftarkan sebagai penggawa Arema yang bisa turun di ISL mulai putaran kedua bersama Edmar Garcia. Namun, hingga putaran kedua berlangsung 10 game, pesepakbola berumur 21 tahun tersebut tak dapat minute play sama sekali.

"Sekarang ada kesempatan seperti ini, saya akan manfaatkan dengan sebaik mungkin. Meski sudah mulai cinta Malang, saya ikhtiar saja dulu. Siapa tahu ada jalan lain untuk bisa berkembang lagi," tegas Yandi.

Dari informasi yang diterima Yandi, belum ada pemain Indonesia yang pernah lolos seleksi dan main di tim Brisbane Roar sejak diakuisisi oleh Bakrie Grup. Jika Yandi bisa lolos trial game, maka dia akan jadi pemain Indonesia pertama yang menjadi penggawa klub peraih dua gelar juara Liga Australia itu. (mia)