Skip to main content

Follow usĀ @ongisnadeNet

Masih Aremania, Alfarizi Tolak Pinangan Persebaya DU



Darah Aremania yang mengalir di tubuh Johan Ahmad Alfarizi mungkin masih kental.

Alfarizi saat masih berkostum Arema. (Foto: Ongisnade/Adi Kusumajaya) Alfarizi saat masih berkostum Arema. (Foto: Ongisnade/Adi Kusumajaya)

Pemain yang dipinjamkan Arema Indonesia ke Persija Jakarta separuh musim ini ternyata pernah mendapatkan tawaran dari Persebaya Surabaya Divisi Utama pada bursa transfer paruh musim 2012/2013.

Alfarizi ditawari untuk main di Persebaya Divisi Utama karena hampir tak pernah dimainkan di Arema oleh Rahmad Darmawan (RD). Namun, darah Aremania dari pesepakbola asli Sumberpucung itu sangat kental. Sehingga, ia menolak tawaran klub berjuluk Bajul Ijo itu.

Sebab, pemain yang akrab dengan nomor punggung 87 ini sudah jadi Aremania sejak kecil. Sehingga, sulit baginya untuk menerima tawaran dari tim yang suporternya tidak akur dan cenderung menjadi musuh bagi Aremania.

"Sejak kecil saya ini Aremania, bahkan sampai saat ini pun saya masih Aremania, tak mungkin saya terima tawaran Persebaya," ujar Alfarizi seperti dikutip dari Malang Post.

"Karena itu, saya pilih Persija. Akan sangat mengecewakan Aremania bila saya pindah ke klub yang memiliki suporter bertentangan dengan Arema," imbuh Alfarizi.

Kondisi saat ini Alfarizi sedang menikmati karirnya yang moncer di Persija. Alfarizi memegang posisi starter di bek sayap kiri, pos yang jadi spesialisasinya. Sejak dipinjamkan April lalu, Alfarizi selalu jadi starter di bawah asuhan Benny Dollo. (mp/mia)