Skip to main content

Follow usĀ @ongisnadeNet

Arema vs Persipura, Ini Perbandingan Statistiknya



Partai big match akan hadir akhir pekan ini. Arema Indonesia akan meladeni perlawanan Persipura Jayapura, Minggu (12/05) di stadion Kanjuruhan Malang.

Duel Arema vs Persipura musim lalu. (Foto: Ongisnade/Adi Kusumajaya) Duel Arema vs Persipura musim lalu. (Foto: Ongisnade/Adi Kusumajaya)

Sebelum pertandingan tersebut dihelat, Ongisnade yang mengutip statistik dari @labbola menghadirkan perbandingan statistik antara Arema dengan Persipura.

Untuk rata-rata akurasi passing yang berhasil dilakukan Arema adalah 78,77%, sedangkan Persipura unggul dengan 81,17%. Sementara per pertandingan, rata-rata jumlah passing yang berhasil dilakukan Arema sebanyak 313,69 kali, sedangkan Persipura sebanyak 383,71 kali.

Sementara untuk jumlah passing gagal yg dilakukan Arema per laga sebanyak 84,54 kali sedangkan Persipura lebih banyak dengan 89 kali. Untuk tendangan ke arah gawang atau shot on target, baik Singo Edan maupun Mutiara Hitam sama-sama mencetak 5 sepakan per pertandingan. Sedangkan, shot off target Persipura mencatat 8 per laga dan Arema rata-rata 6 per laga.

Namun untuk urusan akurasi sepakan, Arema lebih unggul dengan 37,63% dan Persipura mencatat 32,23%. Dengan beberapa fakta ini, maka tak salah jika pertandingan Arema melawan Persipura patut dinantikan. (mia)