Skip to main content

Follow usĀ @ongisnadeNet

ISL: Persela Bungkam Persita 3-1



Persela Lamongan menang 3-1 atas tamunya, Persita Tangerang pada lanjutan pertandingan Liga Super Indonesia (ISL) di Stadion Surajaya, Sabtu 27 April 2013. Samsul Arif menyumbangkan dua gol untuk Persela di laga ini.

LOGO-ISL-02

Baru lima menit laga berjalan tuan rumah sudah unggul. Adalah Oh In-Kyun yang mencatatkan namanya di papan skor. Umpan tarik Samsul Arif berhasil ditanduknya masuk ke gawang Recky Rahayu.

Persita mampu membalasnya di menit 14. Dari dalam kotak penalti, Cristian Carrasco melepas tembakan keras yang mampu ditepis Choirul Huda. Sial bagi Persela, bola muntah langsung disambar Sirvi Arfani dan kedudukan menjadi imbang 1-1.

Selang empat menit, kembali Persela unggul. Kali ini Samsul Arif yang masuk papan skor. Melalui aksi individunya, Samsul meliuk-liuk mengecoh dua pemain dan melepas tembakan ke tiang dekat yang gagal dihentikan Recky. Skor jadi 2-1 untuk keunggulan Persela dan kedudukan ini bertahan hingga babak pertama usai.

Di paruh kedua, Persela tetap mempertahankan intensitas serangan mereka. Alhasil, Persita jadi kesulitan mengembangkan permainan.

Serangan demi serangan yang dibangun Persela tak sia-sia karena Samsul kembali membobol gawang Persita pada menit 73. Ia memanfaatkan sepak pojok Gustavo Lopez. Skor jadi 3-1 dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Persela naik ke peringkat 12 dengan 18 poin. Adapun Persita tertahan di posisi 14 dengan 15 angka. (viva/mia)