Skip to main content

Follow us @ongisnadeNet

Manajemen: Isu Eksodus Pemain Arema Tidak Benar



Isu eksodus besar-besaran di Arema Indonesia, terus menguat beberapa hari terakhir. Apalagi mendekati windows transfer ISL, 28 April nanti. Gemuknya skuad berjuluk Singo Edan, dengan 29 pemain membuat rumor kepindahan para punggawanya seperti pembenar.

Greg Nwokolo menjadi salah satu pemain yang dikabarkan akan dipinjamkan. (Foto: Ongisnade/Adi Kusumajaya) Greg Nwokolo menjadi salah satu pemain yang dikabarkan akan dipinjamkan. (Foto: Ongisnade/Adi Kusumajaya)

Terbaru, manajemen Persegres Gresik United (GU) disebut-sebut ingin merekrut pemain Arema, meskipun berstatus pinjaman. Nama-nama pemain yang jarang dipakai starter, seperti Yericho Christiantoko, Qischil Gandrum, Joko Sasongko, Gilang Ginarsa, Yandi Sofyan dan I Made ‘Kadek’ Wardana pun mencuat sebagai bidikan tim asuhan Widodo C Putro ini. Bahkan, dua winger bintang, yakni Greg Nwokolo dan M Ridhuan juga disebut-sebut hendak direkrut.

Manajemen Persegres, dirumorkan sudah menghubungi manajemen dan beberapa pemain. Namun, CEO Arema, Iwan Budianto sangat terkejut dengan adanya rumor tersebut. Ia menyebut isu ini sangat ngaco dan tidak benar.

"Tidak mungkin kita lepas pemain inti ke klub lain. Apalagi Greg, kapten tim, itu isu ngaco," ungkap Iwan seperti dikutip dari Malang Post.

Menurutnya, sampai sekarang, manajemen Arema sama sekali belum pernah ada pembicaraan dengan manajemen Persegres. Hal yang sama juga dikatakan oleh General Manager Arema, Ruddy Widodo yang menolak kebenaran isu dan rumor tersebut. Saat bertemu dengan manager Persegres, Thoriq Majjidanor pada pertemuan klub-klub di Jakarta, tidak ada pembicaraan soal transfer pemain Arema ke Persegres sama sekali.

"Kemarin waktu meeting di Jakarta, saya ketemu juga dengan manager GU, tapi gak ada omongan apa-apa (soal transfer). Itu cuma gosip, yang kalau digosok makin sip," ungkap Ruddy.

Bahkan, dengan jumlah pemain Gresik yang ada sekarang, Ruddy sangsi manajemen Persegres bisa membayar lagi untuk tambahan pemain.

"Apa kuat membayar pemain-pemain tambahan lagi? Mau mengontrak Greg? Bisa pingsan kalau tahu besar kontraknya Greg," tandas Ruddy. (mp/mia)