Follow us @ongisnadeNet

Pilkades Lancar, Izin Arema vs Persepam Tunggu Kepolisian



Izin penyelenggaraan pertandingan Arema ISL melawan Persepam Madura United (MU) mulai menemui titik terang.

Izin pertandingan Arema vs Persepam tinggal menunggu pihak kepolisian. (Foto: Ongisnade/Adi Kusumajaya) Izin pertandingan Arema vs Persepam tinggal menunggu pihak kepolisian. (Foto: Ongisnade/Adi Kusumajaya)

Ketakutan pihak kepolisian akan terjadi kerusuhan Pilkades serentak di Kabupaten Malang untuk sementara ini tak terbukti. Sebab pemilihan kepala desa yang digelar Sabtu kemarin (6/4), tidak ada insiden kerusuhan maupun bentrokan panas.

Melihat kondisi itu ketua panpel Arema, Abdul Haris sangat optimis izin penyelenggaraan pertandingan bisa dikeluarkan pada 10 April 2013 nanti.

"Saya cukup yakin izin akan keluar dari kepolisian, karena Pilkades yang awalnya ditakutkan bisa bikin kerusuhan ternyata berlangsung lancar," ungkap Harris seperti dikutip dari Malang Post.

Menurut Haris korwil Aremania mampu membantu meredam situasi di Kabupaten Malang, dengan tidak ikut memanaskan suasana politik pemilihan kepala desa. "Ini karena keinginan untuk menyaksikan Singo Edan berlaga di stadion Kanjuruhan sangat besar," tandasnya.

Sementara itu Kabag Ops Polres Malang, Kompol Imam Rofik mengatakan bahwa izin baru akan keluar setelah melihat situasi keamanan Pilkades benar-benar aman dan kondusif.

"Kalau nanti kondisi aman pasti izin pertandingan akan keluar," ucapnya.

Jika memang sampai selesai Pilkades selesai kondisi tetap aman dan kondusif, maka pihak Polres Malang akan segera menguruskan izin pertandingan ke Polda Jatim. "Sesuai kesepakatan, kalau Pilkades aman, pasti izin pertandingan akan turun," pungkas Kompol Rofik. (mp/mia)