Follow usĀ @ongisnadeNet

La Nyalla: Hutang PSSI dan Wasit IPL Segera Lunas



PSSI berjanji akan segera melunasi hutang organisasi sepak bola nasional tersebut kepada sejumlah pihak, termasuk gaji pelatih Tim Nasional Indonesia.

La Nyalla Mattalitti tegaskan hutang PSSI segera lunas. (Foto: Istimewa) La Nyalla Mattalitti tegaskan hutang PSSI segera lunas. (Foto: Istimewa)

Hal ini disampaikan wakil ketua umum PSSI, La Nyalla Mattalitti. Saat ini, tunggakan gaji terhadap seluruh satf pelatih Timnas mencapai 1,4 miliar Rupiah. Tak hanya itu, La Nyalla juga berjanji bahwa PSSI juga akan menanggung gaji perangkat pertandingan Liga Primer Indonesia (IPL).

"Saya tidak hafal berapa jumlah tunggakan utang pengurus PSSI sebelumnya, tapi semua segera diselesaikan. Seperti gaji pelatih timnas dan perangkat pertandingan yang bertugas di kompetisi IPL," ujarnya seperti dikutip dari antara.

La Nyalla mengingatkan bahwa gaji perangkat pertandingan IPL merupakan tanggung jawab PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) selaku pengelola.

"Tapi, LPIS sudah tidak punya dana sehingga sampai sekarang gaji perangkat pertandingan juga belum dibayar. PSSI mengambil alih tanggung jawab itu," katanya.

La Nyalla memperkirakan proses penyelesaian hutang ini bisa selesai pada April, sekaligus menjadi kado ulang tahun PSSI, yang jatuh pada 19 April 1930.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PSSI, Hadiyandra, mengungkapkan bahwa Komite Eksekutif PSSI akan mengadakan rapat pada pekan depan. Agendanya adalah menindaklanjuti sejumlah keputusan yang diambil dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 17 Maret 2013, termasuk pengubahan struktur anggota PSSI.

"Exco PSSI dijadwalkan menggelar pertemuan lagi pada pekan depan untuk membahas berbagai masalah yang belum terselesaikan. Kita berharap setelah KLB, organisasi PSSI bisa makin bagus dan kondusif, karena harapan masyarakat juga begitu tinggi," katanya. (ant/mia)