Follow usĀ @ongisnadeNet

Gol Van Dijk Antarkan Persib Menang Atas Persiba



Persib Bandung memetik kemenangan tipis saat menjamu Persiba Balikpapan dalam lanjutan Liga Indonesia Super League. Menang 1-0, gol semata wayang 'Maung Bandung' dibuat Sergio van Dijk.

[[{"type":"media","view_mode":"media_large","fid":"582","attributes":{"class":"media-image aligncenter size-full wp-image-22878","typeof":"foaf:Image","style":"","width":"500","height":"333","alt":"LOGO-ISL-02"}}]]

Bertanding di Stadion Siliwangi, Bandung, Minggu (7/4/2013) sore WIB, Persib harus menunggu hingga menit 41 untuk bisa memecah kebuntuan dan mencetak gol keunggulan. Menyongsong umpan yang dilepaskan Herman Dzumafo Epandi, Sergio van Dijk menjebol gawang Persiba dan mengubah kedudukan jadi 1-0.

Di awal babak kedua, Van Dijk setidaknya punya dua kesempatan menambah keunggulan Persib. Namun dua sepakan yang dia lepaskan di menit 49 dan 56 melayang di atas mistar gawang dan melenceng dari sasaran.

Sementara upaya Persiba menyamakan kedudukan juga tak kunjung membuahkan hasil. Salah satu kesempatan terbaik yang dipunya tim tamu adalah melalui Yoga Utama, saat tandukannya menyongsong umpan lambung tak mengarah ke sasaran.

Hingga akhirnya peluit panjang ditiupkan wasit, Persib gagal menambah jumlah golnya. Pun begitu dengan Persiba, yang tak mampu melesakkan gol balasan. Skor akhir laga adalah 1-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Tiga poin dari laga ini membuat Persib naik ke posisi lima klasemen dengan poin 24, menggeser Persiwa Wamena yang sebelumnya ada di sana. Sedangkan Persiba masih terdampar di urutan 11 klasemen dengan koleksi poin 16. (detik/mia)