Follow usĀ @ongisnadeNet

Gol Penalti Menangkan Mitra Kukar



Penyerang Esteban Herrera mencetak gol dari titik putih pada masa injury time yang memastikan kemenangan Mitra Kukar atas Barito Putera 1-0 pada lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Aji Imbut, Minggu (7/4/2013).

LOGO-ISL-02

Berkat raihan tiga angka ini, Mitra Kukar melejit ke peringkat dua klasemen sementara ISL dengan poin 29, selisih dua angka dari Persipura Jayapura di puncak klasemen. Sementara, kekalahan ini membuat Barito Putera tertahan di peringkat sembilan dengan koleksi poin 18.

Mitra Kukar sebenarnya mampu menekan tim tamu pada menit-menit awal pertandingan. Laga baru berjalan dua menit, Esteban Herrera mengancam gawang tim tamu lewat tendangan volinya. Namun, upayanya itu masih dapat digagalkan kiper Barito, Aditya Harlan.

Pada paruh pertama, Mitra Kukar membuat sejumlah peluang. Namun, lini pertahanan Barito Putera tampil cukup baik menahan gempuran tim tuan rumah yang dimotori Ahmad Bustomi dan Jajang Mulyana sehingga membuat skor kacamata bertahan hingga jeda.

Selepas turun minum, Mitra Kukar masih menguasai jalannya pertandingan. Setidaknya ada dua peluang emas dihasilkan Mitra Kukar lewat usaha Paolo Fragipane dan Jajang Mulyana. Namun, peluang tersebut gagal membuahkan hasil karena masih membentur mistar gawang tim tamu.

Memasuki injury time, pemain belakang Barito Putera melakukan pelanggaran terhadap Esteban Herrera di kotak terlarang yang membuat wasit menunjuk titik putih. Esteban Herrera, yang didaulat menjadi algojo pun sukses menjalankan tugasnya dengan baik untuk membawa Mitra Kukar unggul 1-0 yang bertahan hingga pertandingan usai. (kompas/mia)