Follow us @ongisnadeNet

Duh, PSSI Berhutang 12 Miliar



PSSI segera menyelesaikan tunggakan hutang yang dimiliki selama beberapa tahun terakhir. Dari pendataan yang sudah dilakukan, total tunggakan induk sepak bola Indonesia itu mencapai Rp 12 milar lebih.

PSSI punya hutang hingga 12 Miliar (Foto: www.goal.com)

Ketua Umum PSSI Djohar Arifin menegaskan pembayaran akan dilakukan usai rapat Executive Committee (Exco) PSSI Selasa (9/2) nanti.

"Kami akan segera melunasi semua tunggakan PSSI selama ini. Setelah rapat Exco, hutang yang telah lama itu sudah tak ada lagi," tuturnya seperti dikutip dari bolaindo.com

Besarnya hutang yang dimiliki oleh PSSI itu merupakan akumulasi dari hutang-hutang dari berbagai pos PSSI. Mulai dari tim kepelatihan, gaji pegawai sampai Timnas. Nah, hutang yang paling besar itu adalah untuk pembayaran kepada wasit-wasit yang ditugaskan oleh PSSI.

Dari data yang didapat, Liga amatir yang diputar oleh PSSI ternyata juga masih menunggak, hotel yang pernah digunakan oleh PSSI pun ternyata masih ditunggak meski evennya sudah lama dilaksanakan.

"Nanti di Hari ulang tahun PSSI (19 April), PSSI sudah tidak lagi memiliki hutang," tegasnya.

Jumlah hutang itu sangat besar sementara PSSI sendiri beberapa bulan ini mengalami kesulitan finansial. Lantas, dari mana anggaran besar itu didapat oleh PSSI ? Djohar menyebut Exco dan beberapa pengurus patungan untuk mendapatkan uang dalam besar tersebut.

"Ini menjadi tanggung jawab pengurus. Karena itu pengurus yang mengusahakan," tutur lelaki bergelar profesor tersebut.

Namun dia tidak bisa merinci hutang yang dimiliki. Sejauh ini, hanya hutang kepada tim pelatih sebesar Rp 1,4 miliar saja yang sudah diumumkan kepada public. (blnd/mia)