Follow us @ongisnadeNet

4000 Taretanmania Dipastikan Tak Datang



Jika izin pertandingan Arema ISL vs Persepam keluar, pihak keamanan sudah melarang Taretanmania-suporter Persepam-untuk datang ke stadion Kanjuruhan, Rabu (10/04/2013).

Pemain Persepam tak akan didampingi suporternya saat melawan Arema. Pemain Persepam tak akan didampingi suporternya saat melawan Arema.

Ketua panpel Arema ISL, Abdul Haris mengungkapkan pihak kepolisian tetap memastikan bahwa tak boleh ada suporter tim lawan, yakni Taretanmania dalam laga tersebut.

"Dari pihak keamanan tetap tak memperbolehkan ada suporter tamu, karena tetap kita antisipasi ada penyusup memakai baju suporter Persepam, yang berpotensi memicu kerusuhan, sehingga jalannya pertandingan terganggu," tambahnya.

Sementara itu, Media Officer Arema ISL Sudarmaji menyebut bahwa antara Taretanmania, Aremania dan perwakilan panpel sudah melakukan pertemuan untuk membahas hal tersebut.

Dalam pertemuan tersebut Taretanmania menghormati keputusan panpel dan pihak kepolisian yang untuk sementara tidak mengizinkan suporter Persepam mendukung timnya 10 April nanti. Menurut Sudarmaji, pihak Taretanmania mengerti bahwa Arema berkepentingan dengan izin penyelenggaraan di Malang. Pihak suporter Persepam sendiri juga tak ingin ditunggangi pihak yang ingin merugikan kedua belah tim yang akan bertanding 10 April nanti.

Sebelumnya, kata Sudarmaji, Taretanmania berencana datang ke Stadion Kanjuruhan dengan membawa 4000 suporter. "Namun demi kondisi di Malang, 4000 orang suporter Persepam tak jadi berangkat, untuk menjaga nama baik dan hubungan harmonis antara kedua suporter," tandasnya seperti dikutip dari Malang Post. (mp/mia)