Skip to main content

Follow usĀ @ongisnadeNet

RD: Arema vs Persepam Harus Tetap di Kanjuruhan



Tim Arema ISL kembali menggelar latihan di stadion Gajayana sore kemarin (03/04/2013). Seperti yang diketahui, para punggawa Arema ISL mendapatkan libur beberapa hari setelah tim Arema ISL menjalani pertandingan away melawan Persita Tangerang (31/03/2013), dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012/2013.

Aremania saat memberikan dukungan di stadion Kanjuruhan. (Foto: Ongisnade/Adi Kusumajaya) Aremania saat memberikan dukungan di stadion Kanjuruhan. (Foto: Ongisnade/Adi Kusumajaya)

Dalam latihan tersebut, pelatih Arema ISL, Rahmad Darmawan hanya memberikan menu latihan untuk mengembalikan kebugaran para pemainnya. Latihan ini juga merupakan persiapan awal tim Arema ISL dalam menghadapi pertandingan selanjutnya. Dimana Arema ISL akan menjamu tim Persepam Madura United (10/04/2013).

"Hari ini fokusnya ke endurance. Tadi pertama ada speed power, terus ada endurance training, tapi semua dengan bola. Besok kita akan mulai ke technical, tapi masih ada me-maintance endurance, kita akan lakukan taktik bertahan dan menyerang," ujarnya.

Namun seperti yang diketahui, bahwa sampai saat ini pihak Panitia Pelaksana (Panpel) Arema ISL belum mendapatkan ijin dari pihak Kepolisian untuk menggelar pertandingan melawan Persepam tersebut di Kanjuruhan.

Hal tersebut dikarenakan pada Sabtu (6/4/2013), Pemkab Malang punya gawe besar. Yakni, menggelar pilkades serentak di 225 desa di 33 kecamatan. Polisi yang diterjunkan pun tak main-main, lebih dari 1500 personel. Hal tersebutlah yang membuat ijin pertandingan belum dikantongi oleh Panpel Arema ISL, karena pihak Kepolisian masih berfokus pada gelaran Pemkab Malang tersebut.

Ketika dikonfirmasi soal kabar tersebut, RD mengaku belum mengetahuinya. Namun ia berharap, agar pertandingan melawan Persepam nanti tetap berlangsung di stadion Kanjuruhan.

"Ya inginnya sih main normal ya. Karena kemarin Lamongan juga sudah menggelar partai home ya. Jadi gak masalah, dan saya berharap bisa digelar disini. Karena selama ini kita juga tidak pernah terjadi apapun, lagi pula tidak pernah terjadi hal yang tidak kita inginkan," pungkas RD. (dim/mia)