Follow usĀ @ongisnadeNet

Sunarto: Saya Siap Main Lagi



Perkembangan positif ditunjukkan Sunarto dalam seminggu terakhir. Pemilik nomor punggung 15 itu diprediksi sudah bisa dimainkan saat Arema ISL menjamu Persepam Madura United (MU), 10 April nanti.

[[{"type":"media","view_mode":"media_large","fid":"554","attributes":{"class":"media-image size-full wp-image-23483","typeof":"foaf:Image","style":"","width":"600","height":"400","alt":"Siap main. Sunarto saat bermain melawan Mitra Kukar. (Foto: Ongisnade\/Adi Kusumajaya)"}}]] Siap main. Sunarto saat bermain melawan Mitra Kukar. (Foto: Ongisnade/Adi Kusumajaya)

Seperti dikutip dari Malang Post, Sunarto mengaku sudah siap bermain. "Alhamdulilah sudah fit 100 persen. Saya siap main lagi bila diberi kesempatan tampil," ucapnya.

Selama cedera, Sunarto telah melewatkan empat pertandingan yaitu melawan Persija Jakarta (16/2), Pelita Bandung Raya (28/2), Persegres Gresik United (7/3) dan Persita Tangerang (31/3).

Namun kembalinya Sunarto bisa jadi terhadang strategi tim. Performa gemilang Greg Nwokolo membuat pemain naturalisasi itu lebih berpeluang tampil sejak menit awal.

"Siapapun yang dimainkan, tentunya yang paling siap. Pelatih punya kebijakan penuh atas hal itu," tandas Sunarto.

Pemain berusia 22 tahun itu menganggap yang terpenting saat ini bukan sekadar ambisi tampil sebagai starter. Melainkan misi utama tim untuk memetik kemenangan guna memuluskan konsistensi di trek juara. Ia juga tak khawatir bila posisinya harus tergeser karena hadirnya Greg di starting eleven.

"Motivasi terbesar adalah tetap membawa tim bersaing di jalur juara. Saat ini persaingan semakin ketat," tegas Sunarto.

Sementara itu, asisten pelatih Arema ISL, Joko Susilo menegaskan bahwa kemungkinan Sunarto sudah bisa masuk ke line up tim saat melawan Persepam.

"Besar kemungkinan dia (Sunarto) sudah bisa masuk line up saat lawan Persepam. Semoga kondisinya semakin prima dalam lima hari ke depan," pelatih yang akrab disapa dengan Gethuk ini. (mp/mia)